Foto bersama usai serah terima Gor Gelora Energy dan Balai Masyarakat Gelora Energi, tadi siang. (Af)

PADANG ARO - PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), perusahaan patungan PT Supreme Energy, ENGIE dan Sumitomo Corporation, mengadakan kegiatan Serah Terima Gelangang Olah Raga (GOR) dan Balai Masyarakat Gelora Energy kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel). 

Kegiatan serah terima yang menerapkan protokol Covid-19 di gedung serba guna itu diadakan secara virtual via Webinar Zoom, (8/10).

Hadir paca acara serah terima gedung yang menghabiskan anggaran lebih kurang Rp. 30 milyar itu Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Kapolres AKBP Teddy Purnanto Sik, Kepala Kejaksaan Negeri M Bardan, Sekretaris Daerah Dr H Fidel Efendi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Adat dan Masyarakat, serta Jajaran Manajemen PT SEML.

GOR dan Balai Masyarakat Gelora Energy ini dibangun oleh SEML, sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Solsel terhadap Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh. 

GOR yang mulai dibangun pada tahun 2018 silam dengan menelan biaya sebesar 30 Miliar Rupiah ini memiliki fasilitas yang terdiri dari lapangan sepak bola dan atletik di ruang terbuka, dan fasilitas berbagai cabang olahraga di arena tertutup seluas 34 x 24 meter. 

Lapangan sepak bola dibangun dan dilengkapi dengan menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar organisasi sepak bola internasional FIFA, yaitu rumput Zoysia Matrella atau rumput Manila dengan sistem drainase tertentu untuk mengurangi genangan air. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Solsel dan Sumatera Barat atas dukungan yang diberikan terhadap proyek PLTP Muara Laboh. 

Kami berharap dengan adanya GOR dan Balai Masyarakat ini akan dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita dengan masyarakat sekitar” ujar Founder dan Chairman PT Supreme Energy, Supramu Santosa.

Pemberian nama “Gelora Energy” dimaksudkan untuk membangkitkan energi masyarakat terutama kalangan milenial di daerah Solsel.

“Saya sangat berharap GOR Gelora Energy ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi pusat olahraga dan berbagai kegiatan sosial budaya masyarakat Solsel khususnya dan Sumatera Barat umumnya,"ungkapnya. 

Dengan fasilitas yang ada diharapkan akan dapat meningkatkan Silaturahmi masyarakat, meningkatkan semangat dan prestasi, serta memotivasi mereka untuk bangkit energinya dalam membangun kabupaten ini kedepan, juga melahirkan bibit-bibit olahragawan baru yang berkualitas.

"Dengan adanya fasilitas GOR ini akan mampu menciptakan atlet berprestasi dan menciptakan bibit bibit olahraga, untuk mengangkat prestasi olahraga Solsel. 

Pjs Bupati Solsel, Jasman Rizal, mengatakan, Kegiatan serah terima GOR Gelora Energy ini merupakan bukti salah satu kepedulian perusahaan PT SEML kepada masyarakat. 

Sarana olahraga ini dilakukan dengan telah tukar menukar lahan milik pemerintah dengan perusahaan. Dulu aset Pemkab yang belum bermanfaat, sekarang telah memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

"Diharapkan, ke depannya akan lebih memberikan manfaat kepada pelaku olahraga dan masyarakat dengan kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya kegiatan olahraga, tapi bisa berupa kegiatan kebudayaan, festival dan kegiatan masyarakat lainnya," katanya seraya menambahkan agar semua pihak menjaga fasilitas  tersebut. (Af)

 
Top