Kadis Kesehatan Solsel, Dr. Novirman bersama petugas kesehatan. (Af)

PADANG ARO - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Dinas Kesehatan Solsel melakukan beberapa langkah antisipasi. 

"Di antaranya tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol Covid dalam beraktifitas,  serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi seperti rumah dan tempat kerja yang ada kontak dengan yang terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan,  Dr. H. Novirman saat memantau kegiatan pengambilan swab petugas Rutan Muara Labuh,  Rabu (2/9).

Seperti yang dilakukan tim penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Solsel di bawah koordinator Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel,  Mega Verta Christina, telah melakukan pengambilan swab terhadap 20 orang petugas di Rumah Tahanan Muara Labuh, tadi siang

"Benar, hari ini kita melakukan pengambilan swab sebanyak 19 orang dari 1 orang yang kontak erat,"  kata Novirman didampingi Mega Verga Cristina. 

Pengambilan swab terhadap 20  petugas Rutan ini, agar bisa mendeteksi tersebar atau terkonfirmasinya yang bertugas atau yang berada di Rutan,  akibat adanya satu orang yang kontak lansung dengan yang terkonfirmasi positif.

"Kita berharap, hasil swab yang dilakukan hari ini negatif, agar aktifitas di Rutan ini dapat berjalan normal, " harap Mega. (Af)

 
Top