PADANG ARO - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Barat diimbau untuk memenangkan calon  kepala daerah yang diusung partai tersebut pada Pilkada serentak 2020. Caranya adalah dengan memaksimalkan perolehan suara secara bermartabat.

Demikian harapan yang disampaikan Ketua DPP PAN, Irfan Nuranda Djafar didampingi pengurus DPW PAN Sumbar, Hendra Haliq saat jumpa pers usai mengantarkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati  Solok Selatan, Erwin Ali-Marwan Efendi mendaftar ke KPU setempat,  Sabtu (5/9) kemarin .

Irfan menjelaskan, ia datang ke  Sumbar untuk mendaftarkan pasanganan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukni dan Erwin Ali-Marwan Efendi di Solsel. 

"Alhamdulillah pendaftaran pasangan Erwin Ali-Marwan Efendi sudah selesai. Berkas sudah diterima dan hasilnya sudah lengkap menurut KPU," kata Irfan. 

Menurut dia, langkah berikutnya  semua kader PAN dengan segala kekuatan hendaknya membuktikan pada masyarakat bahwa pasangan yang diusung partai itu mampu amanah, dan sudah barang tentu wajib untuk dimenangkan.

Sementara itu,  Ketua DPC PKB Solok Selatan,  Muklis,  ST, Ketua PBB Solsel dan Ketua Berkarya Solsel, Edi Susanto,  SE, bertekad akan all out bersama kader dan simpatisan untuk memenangkan Erwin Ali-Marwan Efendi pada Pilkada 9 Desember 2020 ini. 

"Kami akan all out bersama kader dan simpatisan untuk memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel yang di usung partai kami," kata Muklis yang diamini Edi Susanto dan Mazwar Mas'ud. 

Bahkan Muklis menegaskan,  sebagai konsekwensi bagi kader yang tidak sejalan dengan partai, maka sudah dipastikan akan diberi sanksi berat dari partai. Artinya kader harus totalitas untuk memenangkan Erwin Ali-Marwan Efendi. 

Ditambahkan Edi Susanto, pihaknya akan selalu bersama masyarakat untuk siap memenangkan pasangan Erwin Ali-Marwan Efendi pada Pilkada nanti. 

Sementara itu Erwin Ali maupun Marwan Efendi usai menerima tanda terima berkas pencalonan dan rekomendasi untuk memeriksa kesehatan dari KPU Solsel mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus partai pengusul, sehingga dirinya tercatat lengkap dalam mendaftar di KPU. 

"Ucapan terima kasih pada pengurus partai pengusul,  dan teristimewa pada pak Irfan dari DPP PAN yang langsung dari Jakarta ikut mendaftarkan kami bersama ketua partai PKB, PBB dan Bekarya," kata Marwan Efendi. (Af)

 
Top