PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat semakin mengerikan. Dari 19 kabupaten/kota,  kini tak ada lagi zona hijau atau yang bebas dari virus Corona tersebut, menyusul terkonfirmasinya satu warga Kepulauan Mentawai positif Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (2/9) pagi  mengatakan, hari ini ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 86 orang. Jumlah itu diperoleh dari pemeriksaan 3.301 spesimen pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, didapat hasil sementara 86 orang terkonfirmasi positif dan 68 terkonfirmasi sembuh," kata Jasman.

Berikut rincian 86 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif tersebut!

1. Kota Padang 27 orang

2. Kabupaten Padang Pariaman 4 orang

3. Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 orang

4. Kota Payakumbuah 7 orang

5. Kota Padang Panjang 5 orang

6. Kabupaten Dharmasraya 3 orang

7. Kabupaten Agam 28 orang

8. Kota Bukittinggi 4 orang

9. Kabupaten Pasaman Barat 7 orang

Dijelaskan Jasman, dengan adanya terkonfirmasinya satu warga Kabupaten Kepulauan Mentawai positif terinfeksi Covid-19, maka  tidak ada lagi daerah kabupaten/kota di Sumbar dalam zona hijau.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut berdasarkan hasil tracking dan traching kami dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota serta berbagai rumah sakit yang mengirimkan sample spesimennya, insyaaallah nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top