Dr. Novirman 

PADANG ARO - Berdasarkan hasil pemeriksaan  laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dapat diinformasikan bahwa terjadi penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Solok Selatan pada hari ini, Selasa (1/9)

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Dr. Novirman mengatakan, pasien positif tersebut adalah karyawan salah satu bank di Lubuk Gadang, dengan inisial D (45),  berjenis kelamin laki-laki.

D ini melakukan pemeriksaan swab pada Dinas Kesehatan Kota Padang karena kontak erat dengan pasien positif lain,  29 Agustus 2020.

Dalam riwayatnya, yang bersangkutan pada 15 Agustus lalu berangkat ke Jakarta mengantarkan istri, dan kembali ke Padang 22 Agustus dengan hasil swab negatif.

Kemudian masuk kantor tanggal 27-28 Agustus ( 2 hari). Kemudian Tanggal 29 Agustus periksa swab ulang di Padang, dan hasilnya keluar 1 September 2020 dengan hasil positif.

Besok, Rabu (2/9) akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap semua karyawan bank tersebut. Karena D (45) ini hanya masuk 2 hari dan belum banyak kontak dengan karyawan lain, maka pihak bank tetap buka sampai hasil swab keluar nantinya.

Dengan demikian, total pasien positif Covid Solsel berjumlah 13 orang, dimana 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang yang masih positif, melakukan isolasi mandiri. (Af)

 
Top