PADANG PARIAMAN - Virus Corona kian mengganas di Sumatera Barat. Ia telah memangsa berbagai kalangan, tanpa mengenal status sosial, pangkat dan jabatan.

Hari ini, Selasa (8/9), Anggota DPRD Padang Pariaman, Ramli meninggal, beberapa saat setelah hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif. Politisi Partai Gerindra itu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Pariaman sekitar pukul 13.50 WIB. 

Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, menyebutkan, anggota Fraksi Gerindra tersebut masuk rumah sakit pada Senin (7/9), dan Selasa (8/9) siang ia dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Diakui Arwinsyah, sebelumnya Ramli juga ikut bersama-sama membahas KUA PPAS di Hotel Pangeran, Padang. Namun, karena sakit dia pergi berobat ke rumah sakit dan, akhirnya dirawat.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Pariaman, dr. Jasneli menyebutkan, Ramli dirawat di RSUD Pariaman karena memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes dan beberapa penyakit penyerta lainnya.  Karena hasil swabnya positif, almarhum Ramli dimakamkan sesuai standar Covid-19 di Ampalu, Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. 

Ia menyampaikan meskipun dirinya baru kenal dekat dengan almarhum namun Arwinsyah menilai yang bersangkutan merupakan sebagai sosok yang baik. 

Wakil Ketua Tim Komunikasi Satgas Covid-19 Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung menyampaikan, pada hari ini terjadi penambahan tujuh kasus Covid-19 di daerah tersebut. "Dengan bertambahnya tujuh orang, berarti jumlah warga Padang Pariaman yang terpapar virus Corona telah mencapai 151 orang," ujar Anton Wira Tanjung sebagaimana diwartakan Harian Singgalang. (drh)

 
Top