Faktual dan Berintegritas

Inilah lokasi tes SKB di Pessel 


PAINAN - Sebanyak 358 peserta akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan formasi 2019, pada 9 hingga 10 September 2020 bertempat di gedung PCC.

Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengingatkan, peserta ujian untuk waspada terhadap oknum yang mengaku bisa meluluskan seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Jika ada oknum yang mengaku bisa meluluskan seseorang menjadi PNS adalah bohong. Itu merupakan penipuan, makanya harus hati-hati, jangan sampai termakan bujuk rayu dari oknum tersebut," ingat Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Selasa (8/9).

Lanjutnya, oknum tadi bisa saja mencatut nama pejabat yang bisa meloloskan seseorang menjadi PNS, asal diberi uang dengan jumlah tertentu. "Kalau sekira ada oknum yang berbuat demikian, tolong laporkan kepada aparat penegak hukum. Harus disadari bahwa kelulusan ditentukan oleh kemampuan peserta SKB itu sendiri, bukan orang lain," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kab.Pessel, Yespi Nawiarsih yang didampingi oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN Hj. Nurmailistry, SH, menambahkan,

Selain 358 peserta berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, juga ada 25 orang berasal dari luar Kabupaten Pesisir Selatan. 

Menurutnya, sebanyak 358 peserta SKB CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mengikuti ujiam pada 9 sampai 10 September 2020 dengan 3 sesi per hari.

Panitia melibatkan Dinas Kominfo, Pol PP, Dinkes, Perhubungan, PU, Dukcapil dan Kepolisian. Kemudian menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menindaklanjuti pengumuman Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor : 810/1103/BKPSDM-2020 tanggal 30 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraaan Seleksi itu dilakukan dengan metode CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019).

Hal itu juga berdasarkan suarat Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara Nomor : 02894/V/KR XII/08-2020tanggal 14 Agustus 2020tentang Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Farmasi 2019 Mandiri/Failitas BKN. Bersama ini diiformasikan jadwal pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita berharap pelaksanaan SKB di masa Pandemi Covid 19 nanti berjalan lancar dan kondusif. Tentunya, pelaksanaan sekleksi tersebut mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum ditemukan vaksin atau obatnya," kata Yespi. (rn)

 
Top