Bakal Calon Wakil Bupati,  H. Yulian Efi bersama ketua partai pengusung melakukan jumpa pers usai mendaftar ke KPU, Sabtu (5/9). Afrizal. A


PADANG ARO - Bakal Calon (Balon) Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas tidak ikut menghadiri deklarasi dan pendaftaran ke KPU setempat. Hal itu menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat setempat. 

Ketua Tim Sukses Khairunas - H. Yulian Efi, Zigo Rolanda menvatakan, ketidak hadiran Khairunal pada saat pendaftaran di KPU lantaran ia  terkonfirmasi positif Covid-19. "Tadi pagi beliau dihubungi oleh pihak terkait bahwa terkonfirmasi Covid-19 (OTG) setelah melakukan uji swab pada Rabu (2/9). Kita berharap semoga, Bapak Khairunas bisa cepat pulih dari Covid-19. Tadi siang sudah melakukan uji swab ulang, semoga saja hasilnya negatif," kata Zigo saat deklarasi di Hotel Pesona Alam Sangir, Sabtu (5/9).

Menurut Zigo, ketidak hadiran Khairunas tidak menghalangi mekanisme pendaftaran di KPU Solsel. "Sekarang Bapak Khairunas tengah melakukan isolasi di rumah sakit Semen Padang Hospital. Mohon doa kita bersama untuk kesehatan beliau kembali pulih dari Covid-19," lanjutnya.

Kandidat Bupati Solsel, Khairunas ketika dihubungi melalui seluler dan diperdengarkan kepada massa pendukung saat deklarasi membenarkan terpapar Covid-19. Diduga ia terpapar karena rutinitas yang cukup padat ke luar daerah.

"Saya bermohon doanya untuk cepat sehat kembali. Saya juga minta maaf karena tidak bisa menghadiri deklarasi dan pendaftaran ke KPU. Secara kesehatan saya sangat merasa sehat tidak ada gejala sakit dan masih semangat," kata Khairunas.

Ia mengatakan, pihaknya kembali lakukan swab hari ini dan berharap hasilnya negatif. "Tetap sampaikan pesan politik pada masyarakat. Jangan jadikan ketidakhadiran saya untuk mematahkan semangat juang dan tetap optimis," pinta dia.

Ketua KPU Solsel Nila Puspita, mengatakan sesuai hasil verifikasi berkas pendaftaran pencalonan Khairunas -Yulian Efi dinyatakan memenuhi syarat. "Jadi artinya berkas pendaftaran paslon diterima dan selanjutnya diberikan surat tanda terima oleh KPU," katanya. (Af)

 
Top