Rinaldi 

PAINAN - Satu orang pasien  Covid-19 dari Kabupaten Pesisir Selatan hari ini dinyatakan sembuh. Sebaliknya, hari ini juga terkonfirmasi satu orang lagi positif Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini ada satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian jumlah pasien sembuh  menjadi 31 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Selasa (8/9).

Ia menjelaskan, pasien sembuh tersebut yaitu seorang perempuan umur 63 tahun, kasus ke-27, alamat Pasar Gompong, Kecamatan Lengayang.  "Yang bersangkutan awalnya dinyatakan positif dan melakukan isolasi mandiri pada 13 Agustus 2020, kemudian dirawat di RS. Semen Padang,  dan hari ini diperbolehkan pulang," terang Rinaldi.

Dengan sembuhnya pasien ke-27 ini maka seluruh pasien yang terkonfimasi positif di Kambang, Kecamatan Lengayang sudah sembuh.

Sementara itu, hari ini  ada  penambahan  pasien terkonfirmasi positif Covid-19 satu orang. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  menjadi 60 orang.  Dari 60 pasien positif tersebut, sebanyak 31 orang dinyatakan telah sembuh dan meninggal dunia orang.

 "Dirawat isolasi 28 orang dengan rincian satu  orang di BPSDM Padang Besi, satu orang di RS. M. Djamil Padang dan 26 orang isolasi mandiri," jelas Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini.

Disebutkan, pasien positif hari ini atau pasien ke-60 adalah perempuan,  umur 43 tahun,  ASN tenaga kesehatan,  alamat Painan Kec. IV Jurai, diambil swab pada 4 September dan dinyatakan positif Covid-19  pada 8 September. " Yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah," tutup Rinaldi. (sp)

 
Top