Alirman Sori  

PADANG - Alirman Sori mundur dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan  (PKPS). Keputusan itu cukup mengagetkan, lantaran organisasi perantau Pessel itu baru saja menggeliat.

Ada yang menduga adanya konflik di tubuh  PKPS, namun langsung ditepis oleh Anggota DPD RI tersebut. " Tidak ada konflik di dalam organisasi, hanya mau lebih fokus saja. Takut kesibukan rutin akan mengganggu jalannya organisasi," kata Alirman kepada swapena.com, Senin (5/10).

Apakah sikap mundur Alirman itu ada kaitannya dengan ditunjuknya dia sebagai ketua tim sukses salah satu pasangan calon gubernur Sumbar?  "Untuk menjaga netralitas dan tidak terjadi konflik interest, memilih mundur jadi Ketua Umum DPP PKPS," jawab dia.


Pernyataan mundur dari Ketua Umum DPP PKPS itu disampaikan Alirman Sori melalui surat bermaterai Rp6.000  tanggal 1 Oktober 2020. Surat itu ditujukan kepada Ketua Dewan Penasihat PKPS, Ketua Dewan Pengawas PKPS, Pengurus DPP PKPS dan Pengurus DPW PKPS se-Indonesia. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Bupati Pesisir Selatan.

Untuk kelancaran jalannya roda organisasi, telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua umum PKPS. "Plt sudah diputuskan semalam, Bapak Zulhendri Chaniago. Plt ditugasi mempersiapkan Munaslub," tutup putra Bayang itu. (sp)

 
Top