Faktual dan Berintegritas

 

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan VI Suku, Kota Solok.

SOLOK, Swapena -- Setelah diserahkan secara simbolis kepada Bupati Solok, bantuan bencana banjir dari keluarga Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat langsung didistribusikan ke lokasi bencana. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib didampingi sejumlah pengurus.

Pada setiap posko yang disinggahi, Ketua S3 mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah paket sembako. "Keseluruhan Bantuan 450 paket. Karena banyak di antara dunsanak yang tertimpa musibah pada berbagai nagari, maka sama-sama mendapat. Tapi jangan lihat jumlahnya. Yang terpenting adalah ikatan batin antara perantau dengan kampung halaman. Kok satitiak tolong lawikkan, sakapa tolong gunuangkan," kata Suwirpen. 

Dari 450 paket sembako tersebut, Nagari Selayo dibantu 100 paket, Koto Baru 50 paket, Muara Panas 100 paket dan Lembang Jaya 100 paket. Sedangkan sejumlah kelurahan di Kota Solok diserahkan 100 paket pula.

Sumbangan tersebut berasal dari inisiatif seluruh anggota dan pengurus S3 Sumbar. "Semoga ini bermanfaat bagi para korban banjir di kabupaten dan kota Solok," ujar Wakil Ketua DPRD Sumbar ini. (sp)


 
Top