Faktual dan Berintegritas

 


PADANG -- Banjir  yang melanda Solok Raya akhir minggu lalu menyisakan kepedihan bagi masyarakat terdampak. Merasa prihatin dan peduli akan bencana tersebut  Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang menyalurkan bantuan terhadap korban banjir, Rabu (20/1).

Ketua KBKS Padang, Dedy Diantolani  didampingi Sekretaris Alfiandri mengatakan, kegiatan ini wujud keprihatinan perantau atas bencana banjir yang terjadi dan KBKS bakal terus berperan aktif membantu korban bencana.

"KBKS terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Dedy mengharapkan, bantuan yang diberikan itu bermanfaat dan dapat meringankan penderitaan korban. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa sedikit meringankan masyarakat korban bencana,” harapnya.

Sementara itu, Alfiandri menambahkan, bantuan yang disalurkan KBKS Padang sebanyak 75 paket berisi beras, mie instan, dan minyak goreng. "Sesuai dengan data kita, ada 5  kelurahan yaitu VI Suku, IX Korong, Aro IV Korong, Sinapa Piliang dan KTK yang terkena," katanya.

Sebelumnya perantau Solok Raya yang tergabung dalam wadah Organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) juga sudah menyalurkan bantuan ke Kota Solok bersamaan dengan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Solok,  Jumat (15/1). Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Solok berjumlah 100 paket sembako. (kmf/sp)

 
Top