Mahyeldi 

PADANG, Swapena - Tahun 2020 merupakan tahun pandemi Covid-19. Seluruh dunia dilanda wabah virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya.  Sejak itu, seluruh warga dunia beralih ke norma hidup baru.  Mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun. 

Memasuki tahun 2021, cukup banyak harapan yang disampaikan warga. Seperti Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Orang nomor satu di Padang itu berharap pandemi segera berlalu. 

"Kita tentu berharap dan berdoa, semoga di tahun 2021, Covid-19 akan lebih mereda dan lebih terkendali," harap Mahyeldi di Padang, Jumat (1/1) kemarin.

Harapan ini disampaikannya karena melihat efek yang ditimbulkan Covid-19. Hampir selama empat bulan lebih masyarakat Kota Padang berdiam diri di rumah, menghentikan segala aktifitas. Hingga akhirnya berimbas kepada seluruh sendi kehidupan. 

"Dengan mereda dan terkendalinya Covid-19 nanti, aktifitas-aktifitas ekonomi masyarakat dan pembangunan akan mulai bergerak dan lebih baik lagi," tutur walikota. 

Sementara di sisi lain,  Mahyeldi menilai bahwa di masa pandemi ini,  produktifitas kinerja pemerintahan tidak menurun. Justru terjadi peningkatan.  Buktinya, sepanjang 2020 lalu, Pemko Padang dan DPRD Padang berhasil menelurkan sebanyak 26 ranperda yang sudah ditetapkan menjadi perda. 

"Pemko Padang menelurkan sebanyak 16 ranperda, sedangkan DPRD sebanyak 10 ranperda inisiatif," ungkap Mahyeldi. (ch)

 
Top