Faktual dan Berintegritas

 

Ilustrasi 

PADANG, Swapena - Sebanyak 29.880 dosis vaksin Sinovac kembali diterima Sumatera Barat. Vaksin tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang tersebar di kabupaten/kota.

"Benar, vaksin untuk Sumbar masuk lagi Selasa (26/1) dini hari," kata Kasi Kefarmasian Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Elno Sabri,S.Si,Apt, yang dikutip Singgalang Selasa (26/1).

Disebutkannya, vaksin tersebut diangkut menggunakan mobil box, sama seperti pengiriman tahap pertama. Vaksin itu didatangkan dari Bandung melalui jalur darat dan dikawal ketat pihak kepolisian.

"Hari ini vaksin didistribusikan ke Padang Panjang 1.560 dosis dan Padang Pariaman 2.520 dosis. Berikutnya akan didistribusikan untuk lima daerah, yakni Kota Bukittinggi, Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota," sebutnya.

Vaksin tersebut akan disalurkan sesuai jumlah kuota tenaga kesehatan yang sudah terdata sebelumnya. Proses pendistribusian akan berlangsung hingga Jumat lusa.

Disebutkan Elno, daerah yang telah menerima vaksin diminta segera menyuntikkannya kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah terdata. Sebab proses vaksinasi nakes harus selesai Februari nanti. Proses penyuntikkan vaksin pada nakes jangan sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat. (Y2)

 
Top