Faktual dan Berintegritas

 

Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suwirpen Suib menyerahkan semen secara simbolis.

PADANG, Swapena - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, H. Suwirpen Suib bantu pembangunan  saluran pengendalian banjir Kubu Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Bantuan sebanyak 150 sak semen diserahkan secara simbolis kepada warga setempat, Rabu (13/1).

Pemuka masyarakat Kubu Dalam, H. Nirson pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Sebab, selama ini warga setempat benar-benar marasai oleh banjir. "Setiap hujan lebat, kami selalu dirundung banjir," kata dia.

Dia menyebutkan Kubu Dalam merupakan kawasan yang rendah dibandingkan kompleks perumahan yang ada di arah Timur. " Yang namanya air tentu selalu mencari tempat kerendahan, maka terendamlah warga di sini dibuatnya," lanjut H. Nirson.


Karena derita itu, warga setempat berinisiatif untuk membangun saluran air sebagai pengendalian banjir. Saluran air sepanjang 40 meter lebih dengan kedalaman hampir 1 meter tersebut dibangun dengan cara  membelah jalan. Selama proses pengerjaan, seruas jalan tersebut ditutup sementara.

Dijelaskan Nirson, hingga pengendalian banjir itu selesai nantinya akan menghabiskan dana sekitar  Rp180 juta lebih. "Ini dibangun dengan swadaya masyarakat. Dengan adanya bantuan Pak Haji (Suwirpen Suib) ini, sangat bearti untuk  meringankan derita warga. Terima kasih Pak Haji," ujarnya.

Sementara itu, H.Suwirpen Suib mengatakan, Menjadi kewajibannya untuk membantu warga yang sangat membutuhkan. "Mudah-mudahan bermanfaat dan warga Kubu Dalam terbebas dari banjir," kata Ketua Solok Saiyo Sakato ini. (sp)

 
Top