Faktual dan Berintegritas

 



PADANG, Swapena -- Sejauh-jauh penabrak lari kabur, tertangkap juga. Itulah yang dialami seorang wanita pengendara motor ini. Ia kabur usai menabrak seorang nenek di Padang, akhirnya ditangkap polisi di daerah Pesisir Selatan.

Peristiwa tabrakan itu terjadi Jumat (25/12/20) lalu sekitar pukul  05.30 WIB di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Padang. Seorang pejalan kaki yang tengah menyeberang jalan tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai wanita berinisial N (37). Akibatnya penyeberang jalan yang kemudian diketahui bernama Nelly Mufti (58) itu meninggal dunia.

Mengetahui korbannya meninggal dunia, N kabur ke rumah saudaranya di Pesisir Selatan. Namun pelariannya kandas lantaran keberadaannya diketahui polisi.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Sukur Hendri Saputra dikutip dari akun instagram Polresta Padang mengatakan, pelaku ditangkap polisi pada Kamis (21/1) dini hari sekitar pukul 02.18 WIB. Saat ini N ditahan di Mapolresta Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kompol Sukur menceritakan kronologis kejadian, pagi itu korban  menyeberang jalan bersama suaminya, Antonius Chandra (66). Saat bersamaan datang sepeda motor yang dikendarai pelaku dari arah Simpang Karya menuju kawasan Pujasera Pantai Padang. Tak ayal lagi, terjadilah kecelakaan itu.

Dikatakan, pada saat terjadinya kecelakaan, pelaku sempat pingsan beberapa saat sebelum akhirnya disadarkan oleh beberapa temannya yang ikut dalam iringan perjalanan. Pelaku sempat tidak sadar karena diduga berada dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Pengakuannya dia memang sempat minum-minum di salah satu tempat hiburan malam bersama sejumlah rekannya,” ujar Kompol Sukur, Sabtu (24/1).

Hasil interogasi polisi, pelaku nekat kabur karena merasa ketakutan dengan tindakan yang telah dilakukannya hingga dia kabur ke rumah keluarga bibinya di Pessel. (sp)

 
Top