Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan  By Pass, kawasan Sungai Sapiah, Kota Padang, Kamis (28/1) siang tadi. Sejumlah kendaraan mengalami kerusakan, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Informasi yang diperoleh swapena.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dekat kantor Baznas Padang. Berawal dari satu unit truk tangki minyak sawit (CPO) yang melaju dari arah Lubuk Begalung arah Aie Pacah. Bahkan ketika akan mendekati traffic light, laju truk tak juga berkurang, lalu menghantam sejumlah kendaraan lain.

Diduga truk  BA 8869 CA, itu mengalami masalah pada sistem pengereman. Hal itu diakui pengemudinya, Marta. "Rem tiba-tiba blong, lalu saya banting stir dan menyerempet kendaraan lain," katanya.

Petugas Satlantas Polresta Padang yang mendapat informasi kejadian itu langsung turun ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Agar tidak menimbulkan kemacetan parah, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu dievakuasi.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu selain truk Mitsubishi Fuso yang diduga sebagai penyebab, terdapat satu  Toyota Kijang Innova, satu Toyota Kijang Grand, Toyota Kijang pick up, Toyota Rush, Toyota Avanza dan  Daihatsu Xenia.

Guna pengusutan lebih lanjut, kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polresta Padang. (sp)


 
Top