SOLOK, Swapena -- Tingginya curah hujan di Kabupaten Solok sejak kemarin hingga malam hari tadi menimbulkan musibah di sejumlah nagari. Nagari Koto Baru dan Selayo, Kecamatan Kubung terendam banjir cukup tinggi. Sedangkan di Limau Lunggo, sebuah jembatan ambruk.

Informasi yang diperoleh swapena.com, banjir yang terjadi di Nagari Koto Baru dan Selayo tersebut akibat meluapnya sungai Batang Lembang yang melewati kedua nagari tersebut. Masyarakat menyebut, itu adalah banjir 'langganan' setiap musim hujan.


"Koto Baru, Salayo jo Solok banjiir," ujar Surya, seorang warga Koto Baru melalui pesan WhatsApp, Selasa (12/1) pagi ini.

Sementara itu, sebuah jembatan di Nagari Limau Lunggo, Kecamatan Lembang Jaya ambruk diterjang air bah. Masyarakat setempat menyebut, akibat hujan deras debit air sungai meningkat dan deras  lalu menghantam jembatan. Untung saja tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan dari pihak terkait di Kabupaten Solok tentang kerugian yang ditimbulkan oleh bencana tersebut. (sp)

 
Top