Faktual dan Berintegritas

  

Pedagang kuliner di GOR Haji Agus Salim ini, pada Sabtu dan Minggu besok juga tidak dibolehkan berdagang mulai pukul 05.00 - 10.00 WIB.

PADANG, Swapena -- Kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang ditutup untuk segala aktivitas. Keputusan penutupan itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal itu diputuskan pada  suatu rapat di  Ruang Display Biro Ops Polda Sumbar, Kamis (21/1). Rapat  dipimpin oleh Kepala Biro Ops Polda Sumbar, Kombes Pol Djadjuli, SIK, Msi dengan peserta berbagai pihak terkait seperti Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, SIK, pejabat utama Polda Sumbar, Kadispora Prov. Sumbar, Kasatpol PP dan Damkar Prov. Sumbar, Dedy Diantolani, Kadispora Kota Padang, Mursalim, Kadis Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, Kasatpol PP Kota Padang, dan pengelola GOR H Agus Salim, CV Polos Production.

Dalam rapat tersebut diputuskan, guna mencegah terjadinya kerumunan massa sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, maka akan dilaksanakan penutupan kegiatan masyarakat di kawasan GOR H. Agus Salim. Penutupan dilakukan pada Sabtu (23/1) besok dan Minggu (24/1) mulai pukul 05.00 hingga 10.00 WIB.

Selama Masa penutupan, tidak dibolehkan ada kegiatan di kawasan GOR H. Agus Salim dan sekitarnya baik olahraga maupun perdagangan termasuk Kolam Renang Teratai. Mobil dan gerobak PKL tidak boleh masuk dan parkir di sepanjang jalan kawasan GOR H. Agus Salim.

Terkait itu, semua pintu dan akses masuk ke kawasan GOR tersebut akan ditutup dan dijaga oleh petugas yang telah ditunjuk, antara lain dari undur Kepolisian baik dari Polresta Padang maupun Polda Sumbar, TNI, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan.

Selain itu, rapat juga memutuskan akan menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak pakai masker, elaku usaha yang bandel dan penyelenggara kegiatan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan rencana tersebut. "Benar, berdasarkan rapat di Mapolda (Sumbar) kemarin, kita akan tutup kawasan GOR Agus Salim selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu besok mulai pukul 05.00 hingga pukul 10.00," katanya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penutupan tersebut akan dievaluasi, apakah ada pengaruhnya terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk itu ia minta dukungan semua pihak. (sp)

 
Top