Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena – Rezeki itu kadang datang dari hal-hal yang tidak terduga. Setidaknya inilah yang dialami wanita  dari Sawahlunto. 

Ia adalah Rika Kurniawati pelanggan ULP Sawah Lunto UP3 Solok. Berkat rajin membayar listrik di awal bulan, ia  mendapatkan hadiah paket umrah ke Tanah Suci dalam Program “Rezeki Listrik Dunsanak Minang”. Paket Umrah dari program yang diundi pada Desember 2020 lalu itu diserahkan oleh Manager PLN ULP Sawahlunto, Arsal dan tim kepada Rika pada Senin (25/1) lalu. 

Hadiah paket umrah tersebut merupakan salah satu dari banyaknya hadiah yang diberikan PLN UIW Sumbar melalui program Rezeki Listrik Dunsanak Minang. Hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap pelanggan yang melakukan pembayaran listrik awal bulan mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 10. Pelanggan yang rajin membayar listrik tepat waktu artinya menyadari pentingnya hal tersebut dalam mendukung operasional PLN pun serta ingin menikmati kenyamanan berlistrik tanpa gangguan dari petugas yang terjun ke lapangan melakukan penagihan terhadap pelanggan menunggak.

Rika sangat bersyukur atas hadiah yang didapatkannya. “Saya tidak menyangka dan mengucapkan terima kasih kepada PLN atas apresiasi ini. Alhamdulillah, ini berkah buat pelanggan yang rajin membayar listrik di awal bulan. Semoga masyarakat lain juga mendapatkan kesempatan yang sama dengan membayar listrik tepat waktu,” ungkap Rika seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk  membayar listrik tepat waktu.

Pembayaran tagihan listrik  dan pembelian token listrik dapat dilakukan tanpa perlu keluar rumah, karena selain dapat dibayarkan melalui bank, payment point online bank (PPOB), ATM, tagihan listrik juga dapat dibayar melalui berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dll. Selain itu, saat ini juga telah tersedia layanan Aplikasi New PLN Mobile yang dapat diunduh baik di Play Store (Pengguna Android) atau App Store (Pengguna ios), sehingga semakin memudahkan pelanggan membayar listrik. (rls)

 
Top