Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, Swapena -- Miris dan sangat memprihatinkan kondisi keluarga di Jorong Taratak Tangah, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok ini. Selain tinggal di rumah tidak layak huni, keluarga ini juga mengalami gangguan mental.

Pemilik rumah itu bernama Nini (40) dan tinggal bersama anaknya yang juga mengalami gangguan jiwa, Neri Fidia Yanti (23). Sebenarnya Nini mempunyai anak 4 orang. Sedangkan suaminya sudah lama pergi. 

Selain Neri, anak Nini yang lain adalah  Rafi (19), namun jarang pulang. Sementara anak yang dibawa suami bernama Rika (17) dan Hen yang saat ini tidak ada kabar.

Sementara Neri Fidia Yanti juga sudah memiliki datu anak, namun suaminya juga sudah lama tidak pulang. Suaminya itu mengalami gangguan mata alias rabun.

Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah di bawah pimpinan Haris Wandi, hari Jumat (15/1), mengunjungi rumah itu. Ia datang bersama Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal, MBG.S.AP, dan Ketua Dewan Pembina, Mulyono, SC.

Rombongan tersebut mengaku sangat prihatin dengan apa yang dialami keluarga tersebut.

"Insyaallah kita akan terus berbuat dan membantu untuk pengobatan dan bantuan untuk bisa memiliki rumah yang layak huni. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli mereka," sebut Masriwal yang diamini Haris Wandi.

Mereka akan mencarikan jalan keluar untuk bedah rumah sekaligus membawa keluarga ini untuk berobat. Pihaknya berharap kepada para dermawan untuk bisa menyisihkan titipan Allah SWT berupa rezeki untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. "Silahkan kirimkan ke rekening No.5542-01-027990-53-8 atas nama Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok," kata Masriwal. (jn)


 
Top