PADANG - Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Pada Kamis kemarin terdapat tambahan sebanyak 7 orang. Dengan demikian, keseluruhan pasien yang telah sembuh berjumlah 152 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, tujuh pasien yang dinyatakan sembuh kemarin berasal dari sejumlah rumah sakit. Ketujuhnya adalah:
1. Wanita umur 29 tahun, warga Jirek Kabupaten Agam, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan adalah pasien Puskesmas Baso yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

2. Pria umur 45 tahun, warga Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan pedagang. Yabg bersangkutan pasien RSUD Dharmasraya yang diduga terinfeksi karena pulang dari Makassar pada 1 April 2020 lalu.
 
3. Pria umur 58 tahun, warga Tangah Jua Kota Bukittinggi, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan adalah pasien RS Achmad Muchtar Bukittinggi yang  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

4. Pria umur 59 tahun, warga Balai Panjang, Kota Payakumbuh, pekerjaan pedagang. Ia adalah pasien RS Achmad Muchtar Bukittinggi yang sebelumnya diduga terinfeksi karena pulang dari Bukittinggi.

5. Bayi Laki-Laki umur 1 tahun, warga Pincuran Tinggi, Kabupaten Tanah Datar. Ia adalah pasien RS Achmad Muchtar Bukittinggi yang sebelumnya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

6. Pria umur 14 tahun, warga Anak Air, Kota Padang, status pelajar. Yang bersangkutan adalah pasien RSUP M. Djamil Padang yang sebelumnya diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

7. Pria umur  31 tahun, warga Bungo Pasang, Kota Padang, pekerjaan CS RS. Ia adalah pasien di RSUP M. Djamil Padang yang sebelumnya,  terpapar dari rumah sakit tempat dia bekerja.

"Sampai hari Kamis 21 Mei 2020, yang dinyatakan positif sebanyak  436 orang, dengan rincian 132 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 46 orang, isolasi daerah 4 orang, Bapelkes 12 orang, di BPSDM 59 orang, BPP Padang 8 orang, meninggal dunia 23 orang dan sembuh 152 orang," terang Jasman. (sp)

 
Top