Upacara penyambutan AKBP Apri Wibowo selaku Kapolres Padang Panjang yang baru. 

PADANG PANJANG  - Pergantian Kapolres  di Padang Panjang, Rabu (20/5) ditandai penyambutan dengan acara pedang pora, dilanjutkan  apel personel serta pisah sambut, diikuti personel di lingkungan Polres yang memilki  empat Polsek ini.

Kapolres Padang Panjang yang baru, AKBP Apri Wibowo sebelumnya adalah Komandan Batalyon Brimobda Sumbar di Padang Sarai, Padang.

Kapolres lama AKBP Sugeng Hariyadi  selanjutnya menjabat Kapolres Pasaman Barat di Simpang Empat.

Sugeng tercatat memiliki masa tugas singkat di  Polres Padang Panjang, hanya 8 bulan. Berbeda dengan para pendahulunya. Seperti AKBP Cepi Noval, kini Kapolres Pesisir Selatan yang bertugas di Padang Panjang selama 3 tahun.

Ketika menyampaikan kondisi terkini Polres yang memiliki 294 personel ini, menurut Sugeng tingkat kriminalitas cenderung menurun. Kasus yang menonjol di antaranya adalah kecelakaan lalu lintas.

Sugeng mengaku memiliki kesan tersendiri selama bertugas di kota berudara sejuk ini. "Singkat, tapi sangat berkesan. Saya senang bertugas di sini," katanya.

Sementara AKBP Apri Wibowo mengaku akan melanjutkan tugas pendahulunya. Apri pun sempat bercerita panjang tentang perjalanan tugasnya dari satu posisi jabatan ke jabatan berikutnya. Dari satu kota ke kota lainnya. Bahkan kebanyakan dari tugas dan jabatan yang diembannya hanya dalam waktu singkat. (sdm)
 
Top