Suasana silaturahmi Bupati Pessel dengan pejabat eselon II dan III. 

PAINAN -  Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kita harus disiplin dan membiasakan diri memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir," kata bupati pada acara silaturahmi dengan pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), di Gedung Painan Convention Center Painan, Selasa (26/5).

Menurutnya meskipun sudah dua pekan tidak ada lagi kasus terkonfirmasi  positif Covid-19, kita tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

"Kita harus mampu menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya baru kehidupan sehari-hari," katanya.

Untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya diperlukan ketegasan, sebagaimana yang telah dilakukan pihak Gugus tugas Pesisir Selatan.

Alhamdulillah saat ini semua sudah berjalan dengan baik, termasuk tindakan terhadap warga yang diduga kontak erat dengan kasus positif. 

"Semua warga yang diduga kontak erat dengan kasus positif telah dikarantina dan diambil sampel swabnya," kata bupati

Atas kerja keras tim gugus tugas yang telah bekerja siang malam tanpa kenal lelah,  dirinya selaku bupati mengucapkan  terimakasih 

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat untuk  berdoa agar yang dirawat segera sehat, serta tidak ada lagi kasus baru yang terkonfirmasi positif  di Pesisir Selatan. (rls)
 
Top