PADANG - Perkembangan angka positif Covid-19 di Sumatera Barat pada Kamis (28/5) ini melandai. Sampai sore tadi hanya ada tambahan 4 orang positif dan semuanya dari cluster Pasar Paya, Padang.

Sebaliknya angka pasien Covid-19 positif yang sembuh cukup banyak, yakni 8 orang. Semuanya berasal dari berbagai rumah sakit di Sumbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, total sampai hari ini telah 541 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 4 orang lagi. Sedangkan yang sembuh bertambah 8 orang, sehingga menjadi 244 orang.

Ia merinci keempat pasien positif adalah:
1. Anak laki-laki umur 10 tahun, warga Mata Air, Padang, status pelajar.
2. Anak perempuan umur 8 tahun, warga Mata Air, status pelajar.
3. Wanita umur 57 tahun, warga Rimbo Kaluang, status ex mahasiswa.
4. Wanita unur 28 tahun, warga Rimbo Kaluang, status IRT.

Sementara pasien sembuh sebanyak 8 orang dengan rincian:
1. Wanita unur 22 tahun, warga Padang Tarok Baso, Kabupaten Agam, status IRT. Yang bersangkutan adalah pasien RSU Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

2. Wanita umur 39 tahun, warga Purus, Kota Padang, status IRT. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Wanita umur 22 tahun, warga Kampuang Baru Lubeg, Kota Padang, status mahasiswa. Ia adalah pasien Semen Padang Hospital (SPH).

4. Pria umur 58 tahun, warga Pakan Rabaa Tangah, Kabupaten  Solok Selatan, pekerjaan ASN. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Solok Selatan.

5. Pria unur 25 tahun, warga Veteran Kota Padang, pekerjaan pedagang Pasar Raya. Ia adalah pasien Dinkes Kota Padang.

6. Wanita umur 28 tahun, warga Bandar Buat, Kota Padang, pekerjaan swasta. Yang bersangkutan pasien Semen Padang Hospital (SPH).

7. Wanita umur 50 tahun, warga Flamboyan Baru, Kota Padang, pekerjaan guru. Ia adalah pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

8. Pria umur 35 tahun, warga Pengambiran Ampalu, Kota Padang, pekerjaan honorer. Ia adalah pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang. (sp)
 
Top