PADANG - Luar biasa! Pergerakan angka positif Covid-19 di Sumatera Barat melambat. Sementara pergerakan yang dinyatakan sembuh kian besar.

Sebagaimana disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal,  pada Jumat (22/5) hanya terjadi 2 orang penambahan pasien positif. Sebaliknya pasien positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 5  orang.

Dengan pertambahan 2 orang tersebut, maka jumlah pasien positif diSunvar sebanyak 438 orang. Sedangkan pasien yang sembuh keseluruhannya 157 orang. " Pasien positif meninggal bertambah 1 orang sehingga totalnya menjadi 24 orang," katanya.

Dijelaskan, berdasarkan hasil swab test laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Veteriner Bukittinggi, telah 1073 sample swab diperiksa. "Hal ini merupakan prestasi luar biasa, dan mendapatkan apresiasi dari Balitbang Kemenkes RI, karena dengan sample sebanyak itu, kita telah menjadi pemeriksa sample nomor 1 (satu) terbanyak di Indonesia," ujar Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Pertambahan sebanyak 2 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 kemarin berasal dari Kabupaten Dharmasraya. Keduanya adalah wanita umur  34 tahun, warga Pulau Punjung, pekerjaan tenaga kesehatan. Ia diduga terpapar dari tempat kerja.

Berikutnya pria umur 36 tahun, warga Pulau Punjung, pekerjaan wiraswasta. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. (sp)
 
Top