Rinaldi  

PAINAN - Satu pasien Covid-19 dari Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan sembuh. Yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah hari ini satu orang pasien positif Covid-19  dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 13 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Kamis (28/5) sore.

Pasien ysng baru sembuh itu adalah MS, perempuan umur 30 tahun. Ia adalah pasien kasus ke-4 dari Pesisir Selatan. "Pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang oleh pihak  Bapelkes pada Rabu (27/5) kemarin," lanjut Rinaldi.

Pasien tersebut sebelumnya, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 7 April 2020 lalu. Awalnya sempat dirawat di Rumah Sakit M. Zein Painan, kemudian dirujuk ke Bapelkes Padang.

Sementara hari ini tidak ada penambahan  pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 18 orang.  Rincian ke 18 pasien positif tersebut, sembuh 13 orang, meninggal dunia 1 orang dan yang masih dirawat atau karantina sebanyak  4 orang.

"Satu orang  di  Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi, satu orang di  Diklat Kemenag dan dua orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," kata Rinaldi menjelaskan. (sp)
 
Top