PADANG - Korban virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus berjatuhan. Berdasarkan hasil pemeriksaan labor, hari ini terdapat tambahan sebanyak 11 orang yang dinyatakan positif. 

Sebelumnya jumlah warga Sumbar yang telah  dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 409 orang. Dengan tambahan sebanyak itu, maka hari ini jumlahnya menjadi  420 orang.

Ada yang mengejutkan dari pertambahan 11 orang ini, satu di antaranya berasal dari Kota Solok. Selama ini, Kota Solok masuk dalam zona hijau, tak ada warganya positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com hari ini menyebutkan, dari hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, selain11 yang positif juga ditemukan 23 orang sembuh.

"Dari 705 sample swab yang diperiksa dari kemarin hingga pagi tadi didapat hasil positif 11 orang, sembuh 23 orang dan negatif 671 orang," kata dia.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu masih didominasi dari Kota Padang yakni sebanyak 8 orang, Dharmasraya 2 orang dan Kota Solok 1 orang. "Untuk rinciannya nanti sore kami publis," tutup Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar ini. (sp)

 
Top