SOLOK - Sebanyak enam warga Nagari Gantuang Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok terjebak oleh kawanan Harimau Sumatera di ladang, kawasan hutan nagari itu, Kamis (14/5). Di antara mereka terpaksa memanjat pohon untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang diperoleh swapena.com,  awalnya empat orang dari pagi, Kamis kemarin itu pergi ke ladang sebagaimana aktivitas keseharian mereka. Keempatnya adalah Cimot (35),  Iyuh (34), Alex (37) dan Rolex (25). Keempatnya warga Jorong Baringin, Nagari Gantuang Ciri.

Sore saat mau pulang ke rumah masing-masing, tiba-tiba saja ada tiga ekor harimau menghadang mereka. Untuk menyelamatkan diri, mereka berlarian, lalu memanjat pohon.

Salah seorang dari empat orang itu kemudian memberi kabar kepada keluarganya melalui telepon seluler, bahwa mereka dihadang kawanan harimau. Mendapat kabar itu, pihak yang bersangkutan memberi tahu masyarakat dan perangkat nagari.

Mendapat kabar itu, dua orang warga menyusul ke ladang, yakni Riko Saputra (40) dan seorang lagi yang akrab dipanggil Dukun (30). Ternyata keduanya ikut terjebak di ladang tersebut dan menyelamatkan diri pada sebuah gubuk atau pondok ladang.

"Ada enam orang warga tertahan di atas pohon kayu dan sebuah pondok ladang masyarakat, dikarenakan adanya tiga ekor harimau yang menghadang sewaktu hendak pulang ke rumah,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Drs. Efriadi MM yang dikutip Beritanda1.com Kamis (14/5) malam.

Mengetahui keenam warga itu tak juga balik ke dalam kampung, maka masyarakat bersama aparat kepolisian dan satpol PP menyusul. Akhirnya, keenamnya berhasil dievakuasi tadi  malam. (sp)
 
Top