Rinaldi. 

PAINAN - Kabar gembira! Sebanyak 22 orang peserta karantina, hasil tracing kasus positif ke-17 di Kabupaten Pesisir Selatan  dinyatakan terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Ke-22 orang tersebut terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit BKM Sago dan 10 orang merupakan anak dan tetangga dari kasus positif ke-17," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com sore ini, Minggu (17/5)

Dijelaskan, kepastian 22 orang tersebut negatif Covid-19  berdasarkan hasil laporan pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, Nomor : 336/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 16 Mei 2020. Ke-22 orang tersebut sebelumnya telah menjalani karantina di Rusunawa semenjak Rabu (13/5). 

"Dengan keluarnya hasil labor yang menyebutkan mereka terkonfirmasi  negatif Covid-19, maka yang bersangkutan diperbolehkan pulang pada hari ini Minggu (17/5)," ujar Rinaldi yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel.

Ia menambahkan, saat ini OTG/ ODP yang masih menjalani karantina di Rusunawa tersisa 8 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 6 orang di antaranya hasil tracing kasus ke-17, satu orang dari Lumpo merupakan kasus kontak dengan pasien positif di Kota Padang dan satu lagi warga Painan yang baru saja datang dari Jakarta. 

Di Kabupaten Pesisir Selatan dalam beberapa hari terakhir tidak ada tambahan pasien positif Covid-19. "Hari ini tidak ada penambahan  pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 
Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  tetap 17  orang.  Ke 17 pasien positif tersebut,  rinciannya sembuh 11 orang,  meninggal  1 orang dan dirawat atau karantina  5  orang," terang Rinaldi. (sp)
 
Top