SOLOK - Lama menyandang  status zona  hijau akhirnya 'bintik'. Pertahanan Kota Solok sebagai daerah zero Covid-19 di Sumatera Barat,  akhirnya bobol juga. Hal Itu menyusul adanya seorang warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

Warga yang diduga positif tersebut berdomisili di  Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Menurut informasi, laki-laki berumur sekitar 25 tahun tersebut tadi malam dijemput  petugas gugus tugas Covid-19 Kota Solok dengan mengenakan alat pelindung diri (APD)  dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Belum diketahui dari mana warga tersebut terpapar virus corona. Namun  dari aktivitas dan riwayat perjalanannya, yang bersangkutan diduga tertular di kawasan Dharmasraya. Dugaan itu diperkuat dengan keseharian yang bersangkutan berjualan antar daerah dari Solok, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. 

Sekadar diketahui, Sawahlunto dan Sijunjung adalah zona hijau yang belum ada riwayat  warganya positif Covid-19. Sementara Dharmasraya memiliki sejumlah pasien yang positif Covid-19. 

Walikota Solok Zul Elfian,  mengaku sangat sedih dengan adanya kasus pertama tersebut. Karenanya, Pemko Solok akan melakukan upaya maksimal terhadap pasien tersebut yang tadi malam dibawa ke RSUD setempat di kawasan Banda Panduang.

"Pasien ini akan dirawat dan ditangani maksimal di RSUD Banda Panduang. Mudah-mudahan proses kesembuhannya berlangsung cepat," kata Walikota sebagaimana dikutip patronnews. (sp)
 
Top