PADANG - Jumlah korban virus corona Covid-19 di  Sumatera Barat kembali bertambah. Dalam 24 jam terakhir terdapat pertambahan 15 orang positif. Dari jumlah sebanyak itu terdapat satu orang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Irlandia.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com menyebutkan, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi Minggu (31/5), ada se banyak  1.558 sample swab yang diterima dan diperiksa. Dari jumlah sebanyak itu, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19  sebanyak 15 dan sembuh 9 orang (ia mengoreksi,bukan 10 sebagaimana dilaporkan pagi).

"Total sampai hari ini telah 567 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 15 orang lagi. Sembuh bertambah 9 orang, sehingga total sembuh 265 orang," katanya.

Semua tambahan yang positif
Covid-19 hari ini dari Kota Padang. Berikut rinciannya:

1. Wanita 61 th, warga Lolong Belanti, status IRT. Yang bersangkutan  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.  Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 42 th, warga Parupuk Tabing, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 51 th, warga Siteba, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 69 th, warga Banda Olo, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 26 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 18 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 12 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 14 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 11 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Pria 38 th, warga Piai Tangah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Batita (laki-laki) 2 th, warga Piai Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Wanita 90 th, warga Koto Lua, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita 31 th, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di tempat kerja. Penanganan isolasi mandiri sementara.

14. Pria 41 th, WNA berkebangsaan Irlandia pekerjaan swasta. Yang bersangkutan diduga terpapar dari riwayat perjalanan. Penanganan isolasi mandiri sementara 

15. Wanita 53 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara. (sp)

 
Top