Faktual dan Berintegritas

Jasman Rizal 

PADANG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melakukan update perkembangan kasus corona Covid-19. Dalam 24 jam terakhir terdapat tambahan positif sebanyak 27 orang lagi.

Ada yang mengejutkan, dari 27 pasien baru tersebut, 8 orang di antaranya berasal dari Kabupaten Sijunjung. Dengan demikian, pertahanan Sijunjung sebagai zona hijau kini jebol menjadi zona merah.

Adanya kasus positif di Kabupaten Sijunjung, maka dengan sendirinya tidak ada lagi  kabupaten/kota di Sumbar yang bebas dari kasus Covid-19. 

"Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi hari ini Rabu 27 Mei 2020, sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang lagi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan  Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal pagi ini.

Selainbitu, pasien yang dinyatakan sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. "Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi," lanjut Kadis Kominfo Sumbar ini.

Ia merinci, total sampai hari ini warga Sumbar yang terinfeksi Covid 537 orang, sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang. (sp)

 
Top