PADANG - Penderita Positif Covid-19 di Sumatera Barat terus meningkat. Hari ini, bertebaran Hari Raya Idul Fitri, terjadi pertambahan luar biasa, yakni sebanyak 35 orang.

Lebih mengejutkan lagi, Kota Sawahlunto jebol. Daerah yang selama ini dalam zona hijau, hari ini ditemukan dua orang warganya positif Covid-19.

"Minggu pagi ini, 24 Mei 2020 M bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H,  sampai pukul 09.00 WIB, kami dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar kembali menerima laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi bahwa warga Sumbar terinfeksi Covid-19 bertambah 35 orang. Artinya, sampai saat ini telah 478 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal dalam siaran persnya hari ini.

Ia mengapresiasi tim laboratorium yang bekerja tanpa lelah selama 22 jam. Yang paling luar biasanya adalah, mereka telah melakukan pemeriksaaan sampel sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam. Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sampel swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia,

"Kita juga selalu mengapresiasi tim paramedis yang tanpa kenal lelah siang malam, tidak bertemu keluarga, dengan keikhlasan luar biasa masih tetap bertahan untuk tetap setia merawat dan mengobati pasiennya. Semoga paramedis kita juga diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT," lanjut Jasman. (sp)
 
Top