PADANG - Pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 4 orang. Mereka selama ini menjalani perawatan intensif di berbagai rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, debgan adanya pertambahan 4 orang itu, maka total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga Minggu (18/5) sebanyak 95 orang. 

Inilah keempat pasien positif Covid-19 yang telah sembuh itu:

1. Pria umur 56 tahun , warga Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan petani. Yang bersangkutan, terinfeksi karena pulang dari Makassar pada 22 Maret 2020 lalu sebagai jamaah tablig dan menjalani perawatan di RSUD Sungai Dareh.

2. Pria 62 tahun, warga Pulau Punjuang, Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan pedagang. Yang bersangkutan juga terinfeksi karena pulang dari Makassar pada 22 Maret 2020 sebagai jamaah tablig, pasien RSUD Sungai Dareh.

3. Wanita umur 50 tahun, warga Cendana Mato Aia, Kota Padang, status IRT. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Pria umur 66 tahun warga Kampuang Manggih, Kota Padang Panjang, pekerjaan pedagang. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari Minggu 17 Mei 2020 adalah 408 orang. Rinciannya 145 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 56 orang menjalani isolasi mandiri,  5 orang isolasi daerah, 17 orang isolasi di Bapelkes dan 68 orang di BPSD. "Sedangkan meninggal dunia sebanyak 22 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 95 orang," kata Jasman. (sp)
 
Top