Faktual dan Berintegritas

Abdul Halim Iskandar 

JAKARTA - Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat yang telah memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2020 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima manfaat yang terdampak Covid-19 di daerah itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Desa kepada Walikota Pariaman melalui surat Kementerian  Desa PDTT Nomor 1781/PRI.OO/V/2020 tertanggal 13 Mei 2020.

Kota Pariaman adalah daerah yang pertama meluncurkan BLT Dana Desa kepada penerima manfaat di Provinsi Sumatera Barat, bahkan di Pulau Sumatera

Di sela-sela kesibukannya Walikota Pariaman, Jenius Umar menyatakan bahwa, Pemerintah Kota Pariaman siap sedia dengan segala kemampuan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pariaman, termasuk penanganan dampak pandemi Covid-19.

Terkait penyerahan BLT Dana Desa, Konsultan Kementerian Desa, Khairul Anwar Tan Rajo membenarkan kalau Kota Pariaman adalah daerah pertama di Sumatera Barat yang menyalurkan BLT Dana Desa untuk masyarakat terdampak pada 30 April 2020 lalu. 

"Kita juga sangat mengapresiasi kerja cerpat dan cerdas Pemerintah Kota Pariaman sehingga BLT Dana Desa dapat terealisasi dengan cepat di Pariaman, sehingga masyarakat terdampak dapat terbantu dengan segera untuk kebutuhan hidup mereka sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 6 Tahun 2020 atas Perubahan Peraturan Menteri Desa Nomor 11 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020," kata Tan Rajo. (rl)
 
Top