PADANG - Masyarakat Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi 8 orang. Pertambahan sebanyak itu beradal dari beberapa kabupaten/kota.

"Total sampai hari ini telah 436 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 8 orang lagi," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya, Kamis (21/5).

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan swab yang dilakukan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Veteriner Bukittinggi diperoleh hasil 8 orang positif Covid-19. Ke delapan  orang itu masibg-masing berasal dari Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, Kota Padang 4 orang dan Kabupaten Pasaman Barat 1 orang.

Jasman yang baru dilantik sebagai Kepala Kantor Kominfo Sumbar itu merinci 2 pasien positif dari Kabupaten Padang Pariaman adalah:
1. Wanita umur 33 tahun, warga Koto Baru Padang Sago, pekerjaan ASN. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya Padang.
2. Pria unur 20 tahun, warga Batu Kalang Padang Sago, pekerjaan swasta. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kota Padang sebanyak 4 orang:
1. Wanita umur 48 tahun, warga Andaleh, pekerjaan pedagang. Ia diduga terinfeksi di Pasar Raya Padang.

2. Pria umur 63 tahun, warga Asrama Gantiang, pekerjaan pedagang, diduga terinfeksi  di Pasar Raya Padang.

3. Pria umur 23 tahun, warga Balimbiang, pekerjaan pedagang, diduga  terinfeksi di Pasar Raya Padang.

4. Anak-anak perempuan umur  7 tahun, warga Korong Gadang, status pelajar, diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Dari Kota Bukittinggi ada satu pasien, yakni  pria umur 50 tahun, warga Aua Kuniang, pekerjaan wiraswasta. Yangabg bersangkutan diduga  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Dari Kabupaten Pasaman Barat juga ada satu orang, yakni pria umur 27 tahun, warga Lubuak Landua Aua Kuniang, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. (sp)

 
Top