PADANG - Puluhan warga IV Koto Hilie, Kecamatan  Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dikarantina di Rusunawa, Painan. Hal itu dilakukan karena diduga kontak langsung dengan orang yang positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh  swapena.com, puluhan orang itu dijemput Satgas pada Kamis (28/5) siang. Mereka terdiri dari keluarga, tetangga dan famili dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19. 

Pasien tersebut berdasarkan pemeriksaan swab-nya dinyatakan positif  dan diduga terpapar di Pasar Raya Padang. Yang bersangkutan bekerja pada Dinas Perdagangan Kota Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi yang dihubungi Jumat  (29/5) pagi ini membenarkan adanya puluhan warga Pessel yang masuk karantina. "Benar,  ada 30 orang masuk karantina di Dibawa," jawab dia.

Dikatakan, pasien yang dinyatakan positif itu baru ke luar hasil swab-nya pada 27 Mei lalu. Sebelumnya yang bersangkutan pulang kampung untuk berlebaran di Koto Tuo, IV Koto Hilie, Batang Kapas. Saat itulah para keluarga, sanak saudara dan famili melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

"Waktu pulang kampung itu hasil swab-nya belum keluar," ujar Rinaldi menegaskan. (sp)

 
Top