PADANG - Sebanyak 6 pasien Covid-19 positif di Sumatera Barat hari ini dinyatakan sembuh. Dengan demikian keseluruhan yang sudah sembuh sebanyak 186 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melalui siaran persnya sore ini mengatakan, 6 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari berbagai rumah sakit di Sumatera Barat. "Laporan dari berbagai rumah sakit, hari ini terdapat enam orang warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh," ujar dia.

Keenam orang itu adalah:
1. Pria umur 44 tahun, warga Mata Air, Kota Padang, pekerjaan karyawan PT. Pelindo. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD Rasidin, Padang.

2. Wanita umur 28 tahun, warga Kalumbuk, Kota Padang, pekerjaan Cleaning Service Klinik Kartika Docta. Ia adalah pasien Semen Padang Hospital (SPH).

3. Wanita umur 39 tahun, warga Pasa Lalang, Kota Padang, pekerjaan sebagai karyawan toko di Pasar Raya. Yang bersangkutan  pasien Semen Padang Hospital (SPH).

4. Wanita umur 32 tahun, warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, pekerjaan tenaga kesehatan. Yang bersangkutan  pasien RSUD Lubuk Basung.

5. Wanita umur 15 tahun, warga Balai Gadang, Kota Padang, status pelajar. Ia adalah  pasien RSUD Rasidin, Padang.

6. Pria umur 25 tahun, warga Lubuk Minturun, Kota Padang, pekerjaan Polri. Yang bersangkutan merupakan pasien RS Bhayangkara, Padang.

Sementara itu, menyangkut perkembangan jumlah pasien positif Covid-19, Jasman menyebutkan hari ini tidak ada pertambahan. Hal itu dikarenakan petugas labor libur. "Hari ini tidak ada terkonfirmasi pertambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19, karena tidak ada pemeriksaan sampel swab, disebabkan petugas laboratorium libur lebaran satu hari," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top