PAINAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan memastikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Dr. Satria Wibawa dan anaknya Cut Raisa Muthiah Thagifa Wibawa yang tengah di RS. M. Zein Painan, dinyatakan negatif Covid-19.

Kepastian Satria dan anggota keluarga dinyatakan negatif Covid-19, tersebut setelah keluar hasil pemeriksaan swab-nya dari  labor Unand Padang sore, Kamis (14/5) kemarin.

Satria diberitahu melalui telepon oleh Kepala Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, bahwa mereka  dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian pada Jumat (15/5) ini secara resmi pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand, menyampaikan pemberitahuan secara tertulis.

"Untuk itu, kami tegaskan sekali lagi bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir, Satria Wibawa dan anaknya terkonfirmasi "NEGATIF" Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam rilis yang diterima swapena.com siang ini.

Dia mengharapkan dengan adanya penjelasan ini tidak ada lagi simpang siur informasi berkaitan dengan  status hasil labor Dr. Satria dan keluarganya.

Sebagaimana diketahui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Satria Wibawa, bersama istri dan anaknya menjalani pengambilan swab pada Selasa ( 11/5) lalu atas inisiatif sendiri. Dilakukannya tes swab oleh Kadis kesehatan bersama anggota keluarganya, sebagai langkah antsipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona.

Selaku kepala dinas dirinya dalam melaksanakan tugas yang bersangkutan berkaitan banyak dengan pasien positif Covid-19 atau ODP.

"Untuk memastikan dirinya dan keluarga tidak terinfeksi Covid-19 maka dilakukan tes swab. Dan Alhamdulillah semua hasilnya negatif," tutup Rinaldi.  (rls)
 
Top