PAINAN - Sebanyak 24 dari 25 santri Ponfok Pesantren Al-Fatah,  Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera  Barat dinyatakan negatif Covid-19. Demikian hasil pemeriksaan laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand tanggal 1 Mei 2020.

Dari 24 santri tersebut, 10 prang di antaranya  dari Kecamatan Silaut, 12 orang dari Kecamatan Lunang dan dua orang dari Kec. Sutera. "Sementara sisanya satu orang dari Kecamatan  Sutera masih menunggu hasil labor " kata juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi tadi siang.

Dengan demikian ke-24 santri tersebut hari ini selesai menjalani karantina dan kembali ke rumah masing masing.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, selaku Ketua Gugus Tugas  menyampaikan ucapan  terima kasih kepada para santri bersama orang tuanya, para wali nagari, camat serta seluruh stake holders yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di daerah ini. "Bupati mengajak segenap masyarakat mulai dari tingkat kampung, nagari kecamatan hingga kabupaten untuk bahu membahu melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 di Pesisir Selatan," ujar Rinaldi

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Pessel dalam 24 jam terakhir juga tidak ada perubahan.

"Alhamdulillah  kembali kita bersyukur,  hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  tetap 16 orang," tutup Rinaldi. (sp)
 
Top