Hendrajoni. 

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, selaku ketua gugus tugas percepatan  penanganan Covid-19, mengemukakan pihaknya  mengirimkan tim untuk menjemput 24 warga Pesisir Selatan, yang telah menjalani karantina di lokasi karantina Provinsi Sumatera Barat di Asrama  Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia
(PPSDM) Kemendagri di Baso, Kabupaten Agam.

"Besok Rabu (6/5) tim akan menjemput 24 warga yang dikarantina di Baso," kata  Hendrajoni, Selasa (5/5).

Dikatakan ke-24 orang warga Pesisir Selatan, tersebut telah menjalani karantina di asrama PPSDM semenjak 23 April dan berakhir besok 6 Mei.

Sementara itu, Sekretaris Gugus tugas Pesisir Selatan,  Dailipal, menjelaskan, mereka menjalani karantina di asrama PPSDM tersebut merupakan perantau Pesisir Selatan dari Malaysia.

"Mereka terjaring oleh petugas pos pembatasan selektif  Bukittinggi di batas Kota Bukittinggi  dengan Kabupaten Agam," kata Dailipal.

Dalam kesempatan itu, kata Dailipal,  tim gugus tugas setempat langsung melakukan karantina terhadap  mereka selama 14 hari.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat, ke 24 warga Pesisir Selatan, itu berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Sutera dan Batang Kapas. (rls)
 
Top