Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi. 

PADANG - Bulan April 2020 ditutup dengan keberhasilan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sawahlunto dan Silungkang menihilkan tunggakan rekening listik pelanggan umum. Ini merupakan capaian yang tidak mudah terlebih dalam situasi pandemi Covid-19. Nihil tunggakan juga merupakan pertanda bahwa kesadaran masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu kian meningkat.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Sumbar Rizky Mochamad menyampaikan apresiasinya terhadap unit yang telah berhasil menihilkan tunggakan pun juga kepada para pelanggan yang telah membayar listrik tepat waktu.

“Terima kasih kepada para pelanggan telah membayar listrik tepat waktu. Pembayaran diawal bulan hingga tanggal 20 sangat kami harapkan guna menjaga kualitas pelayanan PLN. Saya juga berterima kasih kepada petugas PLN yang terus bersemangat melakukan sosialisaai ditengah masa pandemi. Semoga sinergi yang baik antara PLN dan pelanggan kian terwujud sehingga tidak ada lagi tunggakan dan PLN dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” imbuh Rizky.

Manager ULP Sawahlunto, Arsal dan Manager ULP Silungkang Dhanu Septoandi menyebutkan bahwa nihil tunggakan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen ULP. Mereka juga bersyukur masyarakat setempat semakin memahami kewajibannya membayar listrik tepat waktu guna menghindari sanksi keterlambatan.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak baik para petugas lapangan, pegawai, Pemda setempat hingga pelanggan sendiri. Kami melakukan mapping dan monitoring secara rutin untuk tiap-tiap pelanggan. Terlebih saat ini ada program Rezeki Listrik Dunsanak Minang yang berhadiah umroh. Pelanggan jadi semakin tertarik dan bersemangat untuk membayar listrik di awal bulan,” ujar Arsal. Hal serupa juga disampaikan Dhanu Septoandi yang terus melakukan pendekatan dan mempererat komunikasi dengan stakeholder.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini PLN Sumbar menggelar program Rezeki Listrik Dunsanak Minang yang berlaku mulai dari April hingga Desember 2020. Program berhadiah umroh, sepeda motor listrik dan lain-lain ini merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap pelanggan umum pasca bayar yang membayar listrik diawal bulan sebelum tanggal 10 dan pelanggan prabayar yang membeli listrik diatas 200ribu setiap bulan.

Meski di tengah pandemi namun pelanggan tetap dapat melakukan pembayaran listrik tanpa perlu datang ke loket pembayaran. Saat ini kemudahan pembayaran rekening listrik dan pembelian token prabayar dapat melalui berbagai cara, mulai dari aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking sehingga mendukung gerakan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jadi jangan lupa untuk selalu membayar listrik tepat waktu mulai tanggal 1 hingga sebelum tanggal 20 setiap bulan. Dengan membayar listrik tepat waktu berarti pelanggan telah membantu PLN untuk tetap menjalankan operasionalnya meski di tengah pandemi sehingga PLN dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (rel)
 
Top