Fadly Amran. 

PADANG PANJANG - Terharu dan tambah bersemangat. Itu yang dirasakan D salah seorang pasien positif Covid-19 di Padang Panjang, saat ditelepon langsung  walikota Fadly Amran, untuk memberi semangat saat menjalani isolasi, Jumat (1/5).

“Gimana, Bu? Semangat ya, Bu. Yakini diri ibu sehat kembali. Saya dan Kota Padang Panjang menunggu pengabdian ibu kembali,” demikian tutur Fadly Amran kepada D via telepon dari rumah dinas walikota.

Tak bisa menyembunyikan rasa haru wanita yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSUD terisak menjawab telepon orang nomor satu di Padang Panjang tersebut.

“Alhamdulillah Pak wali. Terimakasih doanya, Pak. Siap, Pak. Sembuh, saya mengabdi lagi untuk kesehatan masyarakat,” ujar D.

Fadly juga menghubungi pasien berinisial  I sekarang dokter yang juga tengah diisolasi di rumah sakit yang sama.

“Pak harus perhatikan makan dan minum, supaya gizi dan imunnya kuat ya. Kalau  ada yang kurang, hubungi kami ya pak,” ujar Fadly.

Pasien itu tergagap menjawab telepon walikota.  Setelah tahu bahwa itu walikota-nya, baru si pasien terharu.

“Makasih Pak. Tidak menyangka Pak Wali yang telepon. Siap semangat untuk pulih dan mengabdi kembali Pak!" ujarnya optimis.

Walikota Fadly terus berusaha memberikan support para medis yang merupakan ujung tombak membungkam virus corona.

Walikota minta kepala RSUD untuk menjamin layanan premium kepada pasien positif Corona-19 yang tengah diisolasi. "Tolong penuhi kebutuhan energinya. Beri layanan premium ya,” ujar walikota kepada Kepala RSUD, dr. Ardoni.
Hingga kini 13 tenaga kesehatan RSUD Padang dinyatakan positif corona. (syam)
 
Top