Ilustrasi HerStory.

PADANG - Virus corona atau Covid-19 makin merajalela di Sumatera Barat. Ia menyerang siapa saja, tanpa mengenai status sosial dan batas usia.

Walau pada awalnya ada pendapat yang rentan terhadap penularan virus itu adalah kelompok umur 50 tahun ke atas, namun realitanya tidak begitu. Dari data data yang ada, kebanyakan yang terpapar virus mematikan itu usia 20 hingga 60 tahun.

Tak hanya itu, dari beberapa kasus, anak-anak pun ikut tertular. Terakhir terjadi di Kota Padang, seorang bayi  ikut tertular virus corona Covid-19.

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat yang dirilis Sabtu (9/5), seorang bayi umur 9 bulan yang beralamat di Pauh, Kota Padang, Kini terpaksa menjalani isolasi mandiri, karena tertular Covid-19. Anak sekecil  itu diduga tertular karena kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi arahan pemerintah, mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), antara lain tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lain-lain. Sebab virus corona tak pandang bulu, bisa menular ke siapa saja. (sp)
 
Top