ALAHAN PANJANG - Besok, Sabtu (9/5), Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok tutup. Tidak ada aktifitas jual beli dari pagi sampai sore.

Tak hanya aktifitas di dalam pasar, toko dan kedai di sekitarnya juga tutup. Langkah itu diambil untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di kawasan Alahan Panjang khususnya dan Kabupaten Solok secara keseluruhan.

Penutupan pasar tersebut disampaikan dalam pengumuman pemerintah Nagari Alahan Panjang beserta Satgas Penanganan Covid-19 setempat.  "Seluruh aktifitas di Pasar Alahan Panjang ditutup. Kami himbau seluruh pedagang yang biasa berdagang ke pasar Alahan Panjang untuk sementara waktu menstop kehadirannya ke Alahan Panjang," tulis seorang anggota Satgas, Jun yang diunggah ke media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Guna kelancaran penutupan pasar tersebut, Satgas Nagari Alahan Panjang dan Lembah Gumanti mulai Jumat ini akan menyetop semua kendaraan yang akan memasuki Alahan Panjang. "Jumat 8 Mei 2020 mulai  jam 20.00 WIB (Satgas) akan menstop seluruh mobil yang memasuki Alahan Panjang di setiap perbatasan Alahan Panjang," kata Jun.

Tak hanya pada tanggal 9 Mei, aktifitas pasar Alahan Panjang juga ditutup pada Kamis (14/5). Untuk pihak Satgas, pemerintah Nagari Alahan Panjang fan Kecamatan Lembah Gumanti mengharapkan pengertian dan kerja sama semua pihak. (sp)
 
Top