PADANG - Korban keganasan virus corona atau Covid-19 di Sumatera Barat terus berjatuhan. Dalam 24 jam terakhir, terjadi pertambahan 18 orang.

"Total sampai hari ini telah 270 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 18 orang lagi. Sembuh bertambah 5 orang, sehingga total sembuh 46 orang, meninggal dunia bertambah 1 orang sehingga jumlah 17 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya Jumat (8/5).

Dijelaskan, 18 orang tambahan pasien positif itu berasal dari beberapa kabupaten dan kota. Pasien terbanyak masih berasal dari Kota Padang, yakni sebanyak 13 orang.

Yang memiriskan, dari 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, salah seorang di antaranya adalah anak balita usia 2 tahun. Ia berasal dari Kota Padang Panjang.

Menurut Jasman, di Padang Panjang ada pertambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Mereka adalah:

1. Balita umur 2 tahun, warga Kampung Manggis. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan kini dirawat di RSUD Padang Panjang.

2. Wanita umur 69 tahun, warga Kampung Manggis, seorang ibu rumah tangga. Ia diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.

3. Pria umur 66 tahun, warga Kampung Manggis, berprofesi sebagai pedagang, diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.

Selain dari Padang dan Padang Panjang  juga terdapat pertambahan pasien positif Covid-19 dari Bukittinggi dan Payakumbuh  masing-masing satu orang. (sp)
 
Top