SOLOK - Kebakaran hebat terjadi di Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sunda, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Satu rumah gadang dan 3 rumah penduduk ludes dilalap jago merah. Tak hanya itu, satu orang dikabarkan tewas dalam kejadian itu.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45, Minggu (23/2), saat masyarakat tengah sibuk beraktifitas di ladang dan sawah masing-masing. Api  begitu leluasa memakai keempat bangunan tersebut.

Masyarakat yang mengetahui peristiwa itu berupaya.memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya. Hanya saja upaya itu tidak banyak cukup membuahkan hasil. Apa lagi di antara bangunan yang terbakar semi permanen.

Melihat api yang semakin menggila, masyarakat lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Berselang sekitar setengah jam, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Berkat kesigapan petugas, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB.

Walinagari Bukit Tandang Wendra sebagaimana dikutip beritanda1.com mengatakan, rumah gadang yang terbakar itu adalah milik kaum Datuak Endah Kayo, pengulu suku Sungai Napa nagari setempat. (sl)
 
Top