SUMANI - Pasar Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok terbakar Sabu (15/2), tadi malam. Sedikitnya enam petak  kios jadi abu dimamah si jago merah.

Informasi yang diperoleh swapena.com, peristiwa itu  terjadi mulai sekitar pukul 20.30. Api berkobar begitu cepat. Masyarakat setempat mencoba membantu memadamkannya dengan peralatan seadanya, namun api kian bergejolak.

Petugas pemadam kebakaran milik Pemkab Solok dibantu milik Pemko Solok yang menerima laporan segera ke lokasi kejadian dengan sejumlah armada. Mereka berjibaku di tengah malam itu untuk melokalisir agar api tidak merembet ke bangunan lain. Sekitar satu jam lebih, api berhasil dipadamkan.

Kios yang terbakar itu posisinya di bagian belakang. Biasanya kios tersebut dipakai untuk berjualan aneka plastik dan kebutuhan harian.

“Kios yang terbakar umumnya berisi bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti plastik, minyak goreng dan lain-lain,” kata Kabid Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok,
Zulman Hendra sebagaimana dikutip topsatu.com.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Apa penyebab kebakaran tersebut, dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Pasar Nagari Sumani biasanya ramai setiap Hari Minggu dan merupakan salah satu pasar yang menjadi pusat transaksi bagi warga Kabupaten Solok yang berada di wilayah utara. Kebakaran tersebut dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas di pasar itu hari  ini.  (rm)
 
Top