Presentasi Direktur RSUD M. Zein Painan. (ist). 

PAINAN -  Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) melakukan survei akreditasi standar nasional akreditasi rumah sakit edisi 1.1 di RSUD M.Zein Painan, Senin (10/2).

Tim  KARS yang dipimpin oleh  dr. Petrus Maturbongs. M.Kes, berjumlah empat orang dan akan melakukan survei selama empat hari di RUSD M. Zein Painan.

Sekda Erizon pada kesempatan itu mengatakan,  akreditasi merupakan pengakuan dari pemerintah terhadap kualitas dan kinerja rumah sakit.

Selama ini, kata sekda, pihak rumah sakit sudah berupaya maksimal dalam bekerja dan mempersiapkan akreditasi.

"Mudah mudahan membuahkan hasil sehingga akreditasi RSUD M. Zein Painan mengalami peningkatan," kata Sekda Erizon.

Berkaitan dengan survei Ketua Tim KARS, Petrus menjelaskan, tahapan survei yang dilakukan diantaranya presentasi dari direktur,  profil, peningkatan  pelayanan, telaah regulasi dan dokumen, telaaah rekam medis, telusur lapangan dan ruang pelayanan.

Sementara Direktur RSUD Dr.M.Zein Painan, dr. Sutarman berharap RSUD M. Zein Painan dapat meraih  akreditasi dengan prediket rumah sakit paripurna.

Lebih lanjut disebutkan, pihak rumah sakit akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) dalam melayani para pasien, masyarakat dan siapa saja yang berkunjung ke rumah sakit tersebut.

"Yang utama itu adalah pelayanan medis dengan baik. Lalu, terapkan Senyum, Sapa, Salam kepada siapa saja yang datang ke Rumah Sakit ini," pintanya.

Menurutnya, survei verifikasi akreditasi RSUD oleh Tim KARS sangat penting untuk melihat sejauhmana kesiapan dan upaya rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan akreditasinya.

"Saya mengapresiasi upaya Tim KARS Pusat melakukan survei verifikasi akreditasi RSUD M.Zen Painan. Semoga dengan kegiatan ini, RSUD semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan akreditasinya dimasa mendatang," ucapnya. (rn)
 
Top